Sabtu, 17 Mei 2014

FINAL

Hampir satu bulan sudah aku berada di Pare. Banyak pengalaman dan kenangan yang aku dapatkan di sini. Namun masih ada satu hal yang sangat ingin aku lakukan sebelum aku kembali ke Padang. Aku ingin pergi ke Bali. Ya, Bali. Salah satu tempat yang sangat ingin aku kunjungi. Beruntung Marvelous juga menyediakan jasa untuk tour ke Bali. Dengan semangat aku pun mendaftar menjadi salah satu member yang akan berangkat ke Bali. Namun sayang, kedua teman dekatku V dan P tidak bisa ikut ke Bali. Karena tour ke Bali ini akan diadakan di akhir masa belajarku di Pare, maka temanku P mengatakan bahwa ia ingin pulang lebih dahulu.
            Dengan semangat ku lalui hari-hari menjelang keberangkatanku ke Bali. Namun pada suatu sore, aku mendapat kabar yang sangat tidak menyenangkan. Tour Marvelous ke Bali kali itu harus dibatalkan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk melakukan penyebrangan. Oh My God ! Why ??? huhuhuhuhuhu L. Aku sudah membeli tiket kereta api ke Jakarta dan tiket pesawat ke Padang setelah memperhitungkan hari-hari ku selama tour ke Bali. Namun, karena tournya gagal, aku pun bingung apa yang harus aku lakukan hingga jadwal kepulanganku tiba. Selain itu, temanku P juga akan pulang lebih dahulu dari pada aku. Ooooooh.. mungkin memang aku belum berjodoh dengan Bali. Maybe someday.. #hope
            Beruntung V dan teman-teman sekelasnya akan jalan-jalan ke Blitar dan saat V menawariku untuk ikut bersama mereka, langsung saja aku setuju. Akhir minggu ini pun aku habiskan bersama V dan teman-teman lainnya di Blitar.
            Seusai perjalanan yang sangat menyenangkan di Blitar, salah seorang seniorku di kampus sebut saja bg “J”, datang ke Pare. Bg J juga akan belajar di kampung Inggris ini. Bg J mengambil kelas TOEFL di Elfast. Aku pun menemui bg J dan ternyata bg J juga membawa adik sepupunya sebut saja “Y” yang juga belajar di Marvelous. Aku, bg J, dan Y pun makan siang bersama. Hari itu adalah hari terkahirku di Pare. Jadi aku sekalian pamit.
            Selain itu, aku dan teman-teman camp ku sudah beberapa hari ini sangat ingin makan durian. Dan beruntungnya teman-teman camp ku menyempatkan waktu mereka untuk mencari durian sehingga kami bisa menikmatinya sebelum aku kembali ke Padang. Thk u so much guys J.

Member camp 6

Malam terkahir belajar di kelas Marvelous, kami habiskan dengan saling bercerita satu sama lainnya hingga larut malam. Sedih, senang, bercampur jadi satu. Senang karena bisa belajar bersama orang-orang hebat dan super duper gokil seperti mereka di sini, sedih karena sebentar lagi kami harus terpisah. Yang biasanya tiap hari ketemu sampai 7x sehari selama sebulan, sekarang bakalan pisah dan belum tentu kapan bisa ketemu lagi. Huaaaaa.. kangen Marvelous bangeet... seriusss..

Beberapa foto bersama member Marvelous periode 10 Januari 2014

Tepat tanggal 10 February aku berangkat dari Pare membawa koper segede lemari menuju stasiun di Kediri. Dari Kediri aku ke Jakarta terlebih dahulu. Sendiri aku di perjalanan, sebab temanku P sudah pulang duluan. Tidak masalah bagiku pulang sendiri, hanya saja koperku ini yang lumayan mempersulitku dalam perjalanan. Beruntung ada seorang bapak yang baik hati yang membantuku mengangkatkan koperku ke dalam kereta api. Dan beruntung lagi aku mendapat teman seperjalanan yang baik. Satu malam kuhabiskan di perjalanan dan keesokan harinya akupun tiba di Jakarta. Langsung saja kuhubungi temanku P, karena dia sudah berjanji untuk menemaniku selama di Jakarta hingga jadwal keberangkatanku tiba. Beruntung temanku C juga mau menemaniku. Sesampainya di stasiun Senen, C sudah menungguku. Tak lama kemudian P pun tiba.
            Setelah kami bertiga berbincang-bincang tentang apa yang akan kami lakukan, maka kami pun memutuskan untuk mampir ke stasiun Gambir sebentar. Dari Senen ke Gambir kami menaiki taxi. Sesampainya di Gambir, kami langsung di hadang sopir travel ke bandara. Mendengar harga yang ditawarkan, kami pun memutuskan untuk naik mobil travel tersebut ke bandara Soetta. Namun kami shalat dzuhur di Gambir dahulu.
            Seusai shalat, kami pun langsung ngacir ke bandara. Di sana, kami berencana untuk bertemu dengan salah satu teman kami yang bekerja di sana. Sebut saja dia “A”. Tak lupa aku pun menghubungi kak “N” untuk juga datang ke bandara. Sesampainya di bandara, kami pun bertemu dengan A dan kak N. Karena kami belum makan, maka kami makan siang di KFC. Sesusai makan, sambil menunggu jadwal keberangkatanku, kami pun berbincang-bincang dan foto-foto bersama untuk kenang-kenangan.. haha..

Tiba saatnya jadwal keberangkatanku. Aku pun pamitan dengan semua teman-temanku yang telah menyempatkan waktunya untuk menemaniku selama di Jakarta. Terimakasih P, C, kak N, dan A J. Aku pun berangkat menuju Padang. Waktunya untuk kembali ke realita. Terimakasih untuk liburan satu bulan yang menyenangkan teman-teman.. senang sekali bisa bertemu dengan kalian semua J. Semoga kita bisa bertemu kembali. See u on the top guys J