Senin, 26 Desember 2011

Universitas Hijau … waaww…

Universitas Andalas. Apa yang anda fikirkan saat mendengarnya ??

- Berbukit

- Di atas

- Jauh

- Limau manis

- Dan hijaauuu….

Dan masih banyak lagi hal yang terlintas di fikiran kita jika mendengar kalimat Universitas Andalas.

Namun sekarang saya mau membahas tentang hal yang trakhir, yakni hijau. Kampus hijau. Itulah kampus kita, yakni kampus Universiatas Andalas. Kenapa kampus kita dikatakan kampus hijau ?? bukan kampus merah, kuning, biru, ataupun warna-wrna yang lainnya ?? Apakah karena almamater kita berwarna hijau maka kampus kita pun dikatakan sebagai kampus yang hijau ?? sungguh saya pun masih bertanya-tanya mengapa kampus kita ini dikatakan sebagai kampus hijiau.

Namun menurut pemikiran saya, kampus kita bisa dikatakan sebagai kampus hijau, karena keadaan kampus kita yang berada di atas bukit dan banyaknya pepohonan rimbun yang tumbuh di sekeliling wilayah kampus kita, hingga akhirnya kampus kita ini dikatakan sebagai kampus hijua.

Tak hanya di kampus Unand, di kampus-kampus lainpun banyak terdapat pepohonan yang rimbun, namun mengapa kampus tersebut tidak dijuluki sebagai kampus hijau ?? nahhh.. kenapa ya ?? saya pun bingung kenapa. Hehe..

Oke. Keluar dari masalah julukan kampus hijau, baiknya kita mulai membahas tentang keuntungan yang akan kita dapatkan dari HIJAU nya kampus kita ini. Tak hanya kita yang akan mendapatkan keuntungan dari hijau nya kampus kita ini. Namun provinsi, negara, dunia, bahkan bumi ini akan mendapatkan efek dari “Hijau” ini.

Jika kita dapat merawat dan melestarikannya, maka itu berarti kita telah ikut serta dalam menjaga dan merawat bumi kita ini. Karena kita tau bahwa kondisi bumi kita sedang kritis. Global warming, telah mengubah banyak hal. Akan terjadi berbagai hal yang tak kita inginkan jika kita membiarkan Global Warming begitu saja. Maka hendaknya dengan sudah “Hijau” nya kampus kita, hendaknya kita dapat menjaga dan merawatnya agar ia tetap “hijau”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar